Chickpeas untuk diet langsing dan sehat - lowongan kerja terbaru

Chickpeas untuk diet langsing dan sehat info terbaru

Lowongan kerja Terbaru 2012 - Chickpeas untuk diet langsing dan sehat



Biar chickpeas, yg jg dikenal sbg garbanzo beans, berade dr Timur Tengah sktr 7.000 thn yg lalu, tapi mrk sebenarnye kagak ditanam di lembah Mediterranean nyampe sktr 3.000 thn Seblm Masehi. dr lembah Mediterranean, chickpeas nyebar ke India & Ethiopia.

Chickpeas jd beken slm masa Mesir, Yunani & Romawi kuno. slm abad ke 16 Masehi, para pengelana dr Spanyol & Portugis ngenalin mrk pd subtropis, & org2 dr India ngebawanye bersama mrk wkt mrk berpindah dr 1 negeri ke negeri lain.

Wkt ini, penghasil chickpeas komersil yg utama ialah India, Pakistan, Turki, Ethiopia & Mexico.

Chickpeas byk ngandung molybdenum & manganese. Jg sgt byk ngandung folate & serat, tryptophan, protein, copper, phosphorus, & zat besi. tapi apa yg udeh dipelajarin oleh para peneliti?
Kesehatan Jantung

Dalam sebuah studi pemilihan scr acak yg diumumin thn 2006 di Annals of Nutrition & Metabolism, para ilmuwan dr Australia nambahin diet dr 47 laki-laki & perempuan entah dng chickpeas ato gandum.

Stlh slm minimum 5 minggu, para subjek ditempatin pd sebuah penambhn alternatif. Pola makan yg nyertain chickpeas punye protein & lemak yg lbh sdkt & karbohidrat yg lbh byk dibanding pola makan yg nyertain gandum.

Wkt dibandingin dng para subjek yg ngedpt tambhn gandum, para subjek yg ngedpt tambhn chickpeas ngalamin pengurangan yg signifikan dlm level kolesterol -- sebuah penurunan 3,9 dlm kolesterol total & 4,6 % dlm LDL.

Para ilmuwan nyatet bahwa, ‘‘penambhn chickpeas dlm sebuah diet campur tgn ngehasilin level total serum kolesterol & low-density lipoprotein cholesterol yg lbh rendah wkt dibandingin dng diet yg ditambah dng gandum.’’

Sebuah studi yg diumumin thn 2003 di Archives of Internal Medicine ngikutin hampir 10.000 subjek slm rata2 19 thn. Wkt studi di mulai, kagak satupun subjek yg punye bukti dr penyakit jantung.

Selama thn-thn studi, terdpt 1.843 kasus dr munculnye penyakit jantung koroner & 3.762 kasus dr munculnye penyakit saluran cardiovascular.

Dibandingin dng para subjek yg memakan serat plg sedikit, para subjek yg memakan serat plg byk, kalonye serat soluble & insoluble yg ada di dlm chickpeas, punye 12 % lbh sdkt penyakit jantung koroner & 11 % lbh sdkt penyakit cardiovascular.

Para subjek yg memakan serat water-soluble plg byk punye pengurangan 15 % dlm resiko utk penyakit jantung & 10 % pengurangan dlm resiko utk penyakit cardiovascular.

Spy bs nentuin hubungan antare asupan folate dng resiko utk hypertensi (tekanan darah tinggi), sebuah studi yg diumumin thn 2005 di JAMA, The Journal of the American Medical Association, ngatati penemuan dr 2 studi kelompok prospective (spt yg udeh dikatain, chickpeas byk ngandung folate).

Dua kelompok nyertain 156.063 perempuan yg berumur antare 27 nyampe 70 thn. Salah 1 kelompok -- dikenal sbg ‘‘perempuan yg lbh muda’’-- nyertain perempuan yg berumur antare 27 nyampe 44 thn; kelompok laen -- dikenal sbg ‘‘perempuan yg lbh tua’’ -- nyertain perempuan yg berumur antare 43 nyampe 70 thn.

Pada basis, kagak ada yg punye sejarah hypertensi. slm 8 thn masa follow-up, terdpt 7.373 kasus hypertensi diantare perempuan muda & 12.347 kasus hypertensi diantare perempuan yg lbh tua.

Para ilmuwan nemuin bahwa, ‘‘asupan total folate yg lbh tinggi itu berhubungan dng suatu pengurangan resiko dr munculnye hypertensi, paling utama pd perempuan yg lbh muda.’’

Studi laen tentang hubungan antare asupan folate dng pengurangan dlm tekanan darah dilakuin oleh para ilmuwan Itali & diumumin thn 2009 di European Journal of Clinical Nutrition.

Dalam uji coba ini, 15 perempuan postnopausal menerima dosis harian 15 milligrams dr 5-methyltetrahydrofolate (5-MTHF), sebuah bentuk sirkulasi predominan dr folate. Kelompok ke 2 terdiri dr 15 perempuan postnopausal bertindak sbg kelompok placebo; mrk kagak ngedpt 5-MTHF.

Pada akhir minggu ke 3, para ilmuwan ngamatin bahwa perempuan yg ngedpt folate rata2 punye pengurangan mercury sebyk 4,5 millimekes (mmHg) dlm tekanan darah systolic. Pembacaan tekanan darah dr perempuan yg berade dlm kelompok placebo tetep sama.

Perempuan yg berade dlm kelompok folate jg punye pengurangan dlm level homocysteine sebyk 11,8 micromoles per liter; ini ialah kontras dibanding perempuan yg berade dlm kelompok placebo yg punye pengurangan sebyk 8,7 micromoles per liter.

Bbg studi udeh nunjukin sebuah hubungan antare kenaekan level dr amino acid homocysteine & kenaekan resiko dr penyakit cardiovascular. Para ilmuwan nyimpulin bahwa jml yg lbh tingi dr folate mgkn berguna utk ngepertahanin kesehatan cardiovascular dr perempuan postnopausal.

Dalam sebuah artikel thn 2009 di Chemistry and Industry ngelaporin tentang penelitian yg dilakuin tentang chickpeas, beans, peas, & lentils di University of Manitoba in Canada. Kelompok yg terdiri dr 25 subjek yg punye penyakit peripheral artery, yaitu suatu penumpukan jaringan lemak di arteri dibagian kaki.

Stlh nyertain setengah mangkuk chickpeas, beans, peas, & lentils dlm diet harian mrk slm 6 minggu, para subjek ngalamin kenaekan yg ‘‘luar biasa’’ dlm aliran darah di kaki. Selaen itu, para ilmuwan ngamatin suatu kenaekan 10 % dlm fleksibilitas dr saluran darah & 5 % pengurangan dlm level kolesterol LDL.

Dalam sebuah studi double-blind placebo-controlled thn 2008 di European Heart Journal, para ilmuwan Hong Kong para ilmuwan nyoba utk mengetahui apakah isoflavone, sebuah senyawa yg ditemuin dlm chickpeas bs ningkatin fungsi arteri pd org2 yg ngederita ischemic stroke, yaitu stroke yg disbbkan oleh gumpalan darah ato jenis2 gangguan lainye.

50 pasien ngedpt supplemen isoflavone; 52 ngedpt placebo. pd akhir minggu ke 12, wkt dibandingin dng org2 yg ngedpt placebo, para subjek yg ngedpt supplemen isoflavone ngalamin kenaekan dlm fungsi arteri.

Para ilmuwan nyatet bahwa, ‘‘penemuan ini mgkn punye dampak penting utk pemakean isoflavone dlm pencegahan ke 2 pd pasien yg ngederita penyakit cardiovascular, stlh campur tgn scr konvensional.’’
Kanker Colorectal

Dalam sebuah studi yg diumumin thn 2009 di European Journal of Clinical Nutrition, para ilmuwan Korea ngebandingin data dr 596 laki-laki & perempuan yg ngederita kanker colorectal dng data dr 509 org yg kagak punye penyakit ini.

Para ilmuwan nemuin bahwa para subjek yg punye asupan plg tinggi dr folate ngalamin 53, 58, & 52 % penurunan resiko dr kanker colorectal, kanker usus & kanker rectal, scr berturut2.

Wkt para ilmuwan ngefokusin pd gender dr para peserta, mrk nemuin bahwa sebenarnye hanya perempuan yg ngedpt manfaat dr asupan folate.

Para ilmuwan nyatet bahwa, ‘‘ada sebuah hubungan yg signifikan scr statistik antare jml asupan folate dng pengurangan resiko dr kanker colorectal, kanker usus & kanker rectal pd perempuan. Sebuah hubungan yg signifikan teridentifikasi antare total asupan plg tinggi dr folate dng pengurangan resiko dr kanker rectal pd perempuan.’’
Asthma

Dalam sebuah studi yg diumumin thn 2009 di The Journal of Allergy and Clinical Immunology, para ilmuwan dr Baltimore, Maryland, nyelidiki hubungan antare level dr serum folate dng tingkat kelaziman dr gajala-gejala allergi & asthma.

Stlh meninjau ulang catatan medis dr 8.000 org yg berumur antare 2 nyampe 85 thn, para ilmuwan nemuin bahwa para subjek yg punye jml folate plg tinggi di dlm darah mrk, punye allergi & sesak napas yg lbh sedikit, & tingkat asthma yg lbh rendah.

Selaen itu, org2 yg punye folate plg tinggi punye level yg lbh rendan dlm immunoglobulin E (IgE), yaitu antibody utama yg berhubungan dng reaksi allergi.

Selaen itu, wkt dibandingin dng org2 yg punye rating folate plg tinggi, org2 yg punye level folate plg rendah punye 40 % resiko lbh tinggi utk ngalamin sesak napas & 30 % lbh tinggi utk kenaekan level IgE.

Mrk yg punye level plg rendah jg punye 31 % kenaekan dlm resiko dr gejala2 allergi & 16 % lbh tinggi dlm resiko dr punye asthma.

Nah, apakah chickpeas ialah sebuah penambhn yg bermanfaaat bg diet? Tampaknye emang begitu, betul?

Situs bursa lowongan kerja maret 2011 dan juga info lowongan kerja april 2011 terbaru di lengkapi contoh cv dan surat lamaran kerja